CARA AGAR TIDAK PERNAH MERASA BOSAN ?

Apakah anda merasa jenuh saat di rumah??" Jika anda harus simak berikut ini agar anda tidak bosan kalau lagi di rumah. Rumah merupakan istana tempat untuk beristirahat dan menghilangkan rasa cape setelah beraktifitas. Di sini saya akan bagikan tips agar anda bisa betah dan tidak merasakan jenuh saat berada di rumah dan dimana saja.


Tips Jitu Menghilangkan Kejenuhan Saat Dirumah

Adakalanya kita merasakan bosan yang tak terkira.  Mungkin karena faktor kesibukkan kita yang sifatnya monoton,  dalam melakukan kegiatan kita sehari-hari. Kita mungkin melakukan hal-hal yang sama dan itu-itu saja setiap harinya. Hem bosan…bosan banget !
Mungkin juga badan dan otak kita kelelahan karena selalu kita porsir, ibarat kuda yang dipecuti setiap harinya.  Hem… kalau bicara mengenai bosan  mungkin kita tidak akan pernah habis membahasnya. Dan mungkin kita akan makin bosan karena ngomongi ini yach .
Sekarang bagaimana caranya agar rasa bosan itu tidak berlarut-larut dalam diri kita. Karena tidak mustahil apabila kita kerap kali dihinggapai rasa bosan maka kita tidak akan menghasilkan sesuatu yang maksimal, prestasi kita menurun, semangat dan ide-ide terbang tidak karuan…. ya nggak  ???.
Ok, disini saya coba bercerita tentang apa itu rasa bosa dan bagaimana kiat / tip /trik mengusirnya, begini :
Sebenarnya apa itu perasaan ‘bosan”
Bosan”  adalah:  
Keadaan dimana pikiran menginginkan perubahan, mendambakan sesuatu yang baru, dan menginginkan berhentinya rutinitas hidup dan keadaan yang monoton dari waktu ke waktu.
Lantas, kenapa kita merasa bosan ?
Bosan melanda kita, karena kita tidak pernah merasa puas dengan apa yang kita miliki.
Lalu, Bagaimana menghilangkan kebosanan ?
Hanya ada satu cara, nikmatilah kebosanan itu, maka kita pun akan terbebas darinya.
Nah, Bagaimana mungkin bisa menikmati kebosanan itu ?
Jawabnya : Bertanyalah pada dirimu sendiri: mengapa kamu tidak pernah bosan makan nasi yang sama rasanya setiap hari ?
Hal itu dikarenakan kita makan nasi dengan lauk dan sayur yang berbeda.
Benar sekali, untuk itu tambahkan sesuatu yang baru dalam rutinitasmu maka kebosanan pun akan hilang.
Bagaimana menambahkan hal baru dalam rutinitas ?
Yaitu dengan cara mengubah  cara kita dalam  melakukan rutinitas itu.
Misalnya :
Kalau biasanya kita menulis sambil duduk, cobalah menulis sambil jongkok atau berbaring. Kalau biasanya kita membaca di kursi, cobalah membaca sambil berjalan-jalan atau meloncat-loncat. Kalau biasanya kita menelpon dengan tangan kanan, cobalah dengan tangan kiri atau dengan kaki kalau bisa. Dan seterusnya, ini hanya sekedar contoh, hehehe…
Lalu jika beberapa hari kemudian rasa bosan itu tetap setia menghampiri kita, bagaimana ya, meskipun kita mungkin telah melakukan yang sudah diutarakan diatas ?
Coba lakukan sesuatu yang bersifat kekanak-kanakan !.
Contohnya :
Mainkan permainan yang paling kamu senangi di waktu kecil dulu.
Nah, sekarang bagaiman perasaan kita sekarang setelah kita  melakukan apa yang telah disarankan diatas. Karena kita telah melakukan di setiap waktu senggang dengan bermainsepuas-puasnya semua permainan anak-anak yang saya senangi dulu. Pasti keajaibanpun terjadi.
Dari pengalaman saya yang pernah mengalaminya dan melakukan tips ini cukup jitu dan lumayan berhasil.
Sampai sekarang dari pengalaman saya yang saya melakukan, Saya tidak pernah merasa bosan lagi, meskipun di saat saya melakukan hal-hal yang dulu pernah saya anggap membosankan bahkan paling membosankan,hehehe.
Kenapa bisa demikian yach ? 
Jawabannya ternyata cukup sederhana, yaitu :
Karena segala sesuatu sebenarnya berasal dari pikiran kita sendiri. Kebosanan itu pun berasal dari pikiran kita yang berpikir tentang kebosanan.
Saya menyarankan anda untuk bermain seperti anak kecil agar pikiran anda menjadi ceria.
Sekarang anda tidak merasa bosan lagi karena pikiran anda tentang keceriaan berhasil mengalahkan pikiran anda tentang kebosanan.
Segala sesuatu berasal dari pikiran. Berpikir bosan menyebabkan kau bosan. Berpikir ceria menjadikan kamu ceria. Semoga tips dan trik diatas dapat memberikan inspirasi dan manfa’at.  Sekarang giliran anda yang melakukan / ber-sharing dengan rekan dan kerabat anda meliputi :

1. Nonton TV.

Jika kita di tanya, apakah anda suka menonton televisi??" Tentunya anda pasti akan menjawab, menonton acara di televisi itu sudah menjadi salah satu aktivitas yang tidak pernah kita tinggalkan, bukan??'' Nah, jika anda merasa jenuh saat berada di rumah, nanton acara televisi adalah salah satu pilihan yang tepat.Selain dapat menghibur anda tentunya anda bisa tahu dunia luar atau info-info terkini dari tayangan televisi tersebut.

2. Main Game.

Main game adalah salah satu kegiatan saya juga lho kalau lagi di rumah, dengan bermain game di gadget atau ps saya rasa hari-hari di rumah juga gak kalah menyenangkan, apa lagi bermain game bersama keluarga.Yang pasti anda akan merasakan sensasi yang berbeda dan bahkan serasa sedang liburan ke bali bersama keluarga anda.

3. Dengerin Musik.

Jika anda jenuh, dengerin musik saja, selain dapat menghilangkan jenuh musik yang enak di dengar juga dapat membuat kita akan tertidur.heee, saya sendiri juga begitu kalau lagi jenuh langsung dengerinm musik terus tidur deh. hehehe.

4. Buka social media.

Buka social media seperti facebook dan lain sebagainya juga salah satu aktifitas yang sudah tidak perbah di lewatkan oleh anak-anak jaman sekarang.Jadi jika anda jenuh berada di rumah buka fb saja untuk menghilangkan kejenuhan anda.

5. Televon Pacar atau smsan..

Jika anda sudah punya pacar atau gebetan tentunya berada di rumah adalah hal yang amat sangat membosankan, Jika anda merasa jenuh, hubungi pacar anda saja untuk membantu menghilangkan kejenuhan anda.Anda bisa menelephone atau smsan dengannya.Cara ini efektif sekali lho hehe.

6. Bantu Ortu.

 Aktifitas yang satu ini adalah aktivitas yang seharusnya kita lakukan sat di rumah,selain kita bisa menghibur diri kita juga akan semakin terbiasa menjadi anak yang rajin dan tentunya jika anda rajin membantu ortu maka orang tua juga akan senang.Anda pasti tahu bukan apa pahalanya kalau membuat hati orang tua itu senag??" Jika belum tahu berarti anda anak yang kurang di hejer hehehe.

7.Karokean.

Paling asik pas liburan di rumah adalah karokean. Karokean tentunya sangat mantap sekali kalau kita ingin menghilangkan rasa jenuh karena di rumah.

8.Baca Buku.

Membaca buku tentunya kita akan mendapatkan banyak sekali manfaatnya terutama dapat menambah ilmu pengetahuan dan otak kita juga akan menjadi encer atau cerdas, selain itu membaca buku saat di rumah juga bisa menghilangkan jenuh lho.Coba aja baca buku komik atau cerita hehehe.

Mungkin diantara temen-temen juga ada yang sedang mengalami kebosanan atau kejenuhan dalam hubungan dengan doi, dan lagi gak punya ide mau ngapain. Nah disini saya coba kasih sedikit tips agar pacaran tidak membosankan, yang pernah dilakukan saya waktu dulu & temen-temen saya dengan pasangannya, semoga juga bisa jadi solusi buat kamu-kamu yang lagi buntu.

Berikut ada beberapa tips agar pacaran tidak membosankan yang mungkin berguna dan bisa membantu temen-temen. Bukan hal yang mutlak koq buat dilakukan, hanya sedikit ‘ide’ saja. Mungkin juga setelah membaca ini temen-temen jadi punya inspirasi,,, hehe . . .

Oke deh langsung ajah, udah pada gak sabar nih kelihatanya!


1. Jangan terlalu sering ketemu
Frekuensi bertemu yang terlalu sering akan membuat hubungan cepat hambar & membosankan. Dalam hubungan apapun yang penting kualitasnya bukan kuantitasnya (hehe... Udah kaya barang ajah)

2. Menjauh dari pasangan
Sesekali kamu perlu "menjauh dari pasangan". Maksudnya jika kamu terbiasa dengan "melaporkan" semua aktifitas yang sedang kamu lakukan, cobalah kali ini keluar dari kebiasaan itu. ( gax perlu 2x24 jam pacar wajib lapor, udah kaya praturan RT ajah, hahaha...)

3. Berbaur dengan temannya
Tidak ada salahnya kamu berbaur dengan teman-teman dari pasangan kamu. Jika kamu sedang bosan dengan pacar, bisa dialihkan dengan teman-temannya yang dia sudah kenal. Malah kamu akan merasa akrab, dan tentunya kamu juga dapat memantau pasangan kamu lewat temenya.

4. Moment dadakan
Jangan terlalu lempeng dengan hubungan anda, itu sangat membosankan. Buatlah moment dadakan untuk acara sekecil apapun, karena hal tersebut akan membuat pasangan merasa tiap saat adalah moment berharga.

5. Surprise kecil
Jangan segan-segan memberikan kejutan kecil pada pasangan. Tidak harus selalu pria ke wanita, bisa sebaliknya. Karena hubungan pacaran adalah hubungan dua arah.

6. Mengenal keluarganya
Mengenal keluarganya tidak hanya kamu yang akan memutuskan menikah. Saat pacaran juga perlu mengenal keluarga masing-masing. Sesekali berbaurlah dengan keluarganya tanpa melibatkan pasangan Kamu. Seperti berbelanja dengan ibunya, ke salon bareng Ibunya (jika kamu cewek), atau main catur bareng ayahnya (jika kamu cowok) atau ke karaoke dengan kakaknya (jika kakaknya sama gender) jangan sampe kamu cewek pergi ke karaoke brg kakak cowok kamu yg cowok, entar malah di sangka macem-macem, atau sebaliknya.

7. Panggilan sayang
Panggilan sayang haruslah selalu ada dalam suatu hubungan. Jangan memanggil dengan kalimat ’ sayang’,’cinta’, de.el.el saja, tetapi variasikan panggilan kamu, agar tidak sama dengan pasangan-pasangan lain. Beda dari yang lain githu loh!

Oke... Deh moga bermanfaat buat kamu!!!

Artikel Terkait