TIPS BARU MERAWAT WAJAH UNTUK WANITA DAN PRIA

 Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara merawat wajah agar putih, bersih dan sehat. Dan tentunya menggunakan bahan alami warisan nenek moyang. Maka anda berada ditempat yang tepat. Saat ini kami sudah menyediakan beberapa tips seputar kecantikan kulit dan wajah, nah silahkan anda melihat tips-tips yang sesuai dengan tipe kulit anda. Sebenarnya Tips Merawat Wajah Secara Alami juga cocok untuk semua kulit karena dari bahan alami. Tetapi semua berpulang dari pengalaman anda. 

Melakukan Steam Wajah 
Perawatan Wajah Di masa lalu ketika perempuan tidak pergi ke spa dan salon untuk perawatan karena mahal dan jumlah salon juga tidak sebanyak sekarang. Namun wanita zaman dulu tidak kehabisan akal, mereka melakukan steam atau penguapan sendiri. Caranya juga sangat mudah, rebus air dan masukkan irisan lemon atau timun. Kemudian dekatkan wajah ke air panas tersebut. Lakukan perawatan ini selama 10-20 menit secara teratur tiap minggunya. 
Steam wajah bermanfaat untuk menghindari pori-pori tersumbat dan membersihkan kulit Anda dari kotoran seperti debu. Steam juga membantu Anda untuk menghindari masalah jerawat yang merupakan hasil dari sisa makeup atau penumpukan residu lainnya dari tinggal di luar ruangan pada siang hari. 

Masker Wajah Alami 
Produk yang ada di supermarket tidak 100 persen alami. Sebaiknya gunakan bahan segar seperti stroberi, blueberry, buah persik, dan aprikot. Tumbuk salah satu buah tersebut ditambah dua sendok makan yogurt dan satu sendok teh madu. Dinginkan masker ini selama satu atau dua jam. Terapkan masker dingin tadi pada wajah Anda, diamkan selama sepuluh menit lalu bilas wajah. Perawatan tradisional ini membuat wajah berseri dan bercahaya. 
Berikut ini beberapa bahan alami yang dijadikan sebagai masker wajah dan bisa Anda coba membuatnya sendiri di rumah: 

1. Teratai - Ambil kelopak terbaik dari bunga teratai. Tumbuk kelopak hingga halus dan campur dengan madu dan susu untuk membuat pasta. Gunakan pasta ini seminggu sekali untuk mencerahkan kulit Anda secara alami. 

2. Jeruk - Jeruk sangat baik untuk meringankan noda gelap pada kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat bubuk dari kulit jeruk yang dikeringkan. Tambahkan beberapa tetes susu bubuk untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta ini pada wajah dan leher. Bilas dengan air dingin setelah kering. 

3. Apel - Untuk mendapatkan kulit yang bersinar dalam 10 hari, campur bubur apel dengan satu sendok madu. Oleskan merata pada wajah dan biarkan selama 15 menit sampai mengering. Bilas dengan air mawar. 

4. Stroberi - Haluskan stroberi dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air mawar. Masker wajah ini membantu meningkatkan warna kulit sehingga membuat Anda terlihat lebih bersinar. 

5. Mentimun - Cara terbaik untuk membuat kulit Anda terlihat cerah adalah dengan menggunakan masker mentimun dan madu. Oleskan masker pada wajah dan leher sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. 

6. Madu - Jika Anda ingin terlihat awet muda dan cerah, gunakan masker madu pada wajah. Tambahkan perasan lemon ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan leher, lalu bilas saat kering. 

7. Lidah buaya - Lidah buaya sangat baik untuk kulit. Ini membantu mengurangi noda dan menghilangkan kerutan pada wajah. Pijat wajah dengan lidah buaya segar setiap malam sebelum Anda tidur. 

Berikut adalah tips merawat wajah secara alami yang sesuai dengan prinsip-prinsip utama perawatan kulit, yang telah disebutkan di atas: 
  • Bersihkan kulit dengan sabun wajah yang formulanya sesuai kulit, minimal 2 kali sehari yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Jika Anda memiliki kulit kering, cukup cuci wajah dengan air hangat di pagi hari untuk menyapu minyak serta krim wajah. Tidur dengan wajah kotor adalah resep ampuh kulit kusam dan berjerawat. 
  • Lembabkan kulit terutama saat udara sedang kering, atau jika Anda berada di dalam ruangan ber-AC untuk waktu lama. Gunakan krim pelembab merk apapun yang Anda suka, tapi pastikan ada pelembab ekstra jika kulit Anda kering. Untuk pelembaban dari dalam, minum air yang banyak setiap hari. 
  • Sinar UV adalah salah satu penyebab utama penuaan dini, jadi pastikan melindungi kulit wajah setiap hari jika Anda sering keluar. Gunakan krim wajah dengan SPF minimal 15; bisa juga ditambah bedak wajah yang juga mengandung SPF (biasanya hanya sekitar 8 SPF). Oleskan krim secara merata dan tunggu 10 menit sebelum keluar. 
  • Konsumsi nutrisi yang penting untuk kulit seperti sumber vitamin A, vitamin C, vitamin B3 dan serat. Anda bisa mendapatkan semua sekalig dari buah dan sayur beraneka warna, nasi merah, serta sumber karbohidrat kompleks seperti roti dan sereal gandum utuh. 
  • Merawat kesehatan kulit pada pria tentunya akan sedikit berbeda dengan perawatan bagi lawan jenisnya, yakni perempuan. Perbedaan perawatan wajah pria disebabkan karena struktur kulit yang berbeda, yakni pria memiliki kulit yang lebih tebal. Jika selama ini tidak pernah memberikan perhatian khusus, maka diperlukan langkah tepat. Sehingga menjadikan kulit lebih sehat dan mendapatkan penampilan yang semakin bersinar. 
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan wajah agar hasil yang didapatkan sesuai dengan harapan, meliputi: 

Memilih produk perawatan yang memang khusus untuk kulit pria agar hasilnya lebih maksimal. 
Memilih produk yang mengandung bahan alami, agar tidak menimbulkan efek samping yang menimbulkan masalah kesehatan kulit baru. 
Memilih produk sesuai dengan kebutuhan, apakah untuk sabun muka, pelembab atau jenis produk perawatan lainnya. 

Agar perawatan wajah yang dilakukan tidak memicu permasalahan kulit lainnya, sebaiknya mempertimbangkan perawatan alami. Perawatan secara alami akan memberikan jaminan keamanan karena bahan perawatan yang digunakan tidak mengandung bahan kimia. Namun mempertimbangkan langkah perawatan ini juga diperlukan kesabaran. Sebab nantinya akan membutuhkan waktu yang lebih lama agar hasilnya mulai terlihat. Kemudian juga diperlukan ketelatenan sehingga manfaat bahan bisa didapatkan dengan baik. Bagi anda yang bisa meluangkan waktu sebaiknya lebih memilih perawatan wajah alami. 

Perawatan wajah pria yang alami bisa memanfaatkan bahan-bahan yang mudah dijumpai di sekitar kita. Apa saja bahan yang bisa dimanfaatkan, berikut beberapa diantaranya: 

Mentimun, mentimun kaya akan air yang bermanfaat untuk melembabkan wajah bagi anda yang bekerja di lapangan dan terpapar matahari, mencegah kulit kering bisa memanfaatkan mentimun. 

Bengkoang, manfaatkan masker dari bengkoang untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan untuk mengatasi noda-noda yang muncul akibat paparan sinar matahari atau bekas jerawat. 

Jeruk nipis, manfaatkan sari jeruk nipis untuk membuat wajah bebas gangguan jerawat sekaligus membuatnya nampak lebih cerah. 

Meskipun terdengar membutuhkan waktu perawatan yang lama dan juga ribet, namun jika sudah dibiasakan akan menjadi sesuatu yang memakan waktu sebentar. Perawatan wajah pria dengan memanfaatkan bahan alami akan lebih memberikan hasil. Anda bisa mengatasi beragam masalah kesehatan kulit wajah dengan berbagai bahan. Saat ini semakin banyak yang lebih tertarik menggunakan bahan alami ketimbang produk siap pakai. Namun jika anda kesulitan meluangkan waktu merawat wajah dengan bahan alami tersebut. Maka, sebaiknya anda memilih produk perawatan siap pakai yang tepat. 

Metode perawatan apapun yang anda ambil akan lebih bermanfaat jika dilakukan secara rutin dan dijadikan kebiasaan. Hal ini penting untuk mempertahankan kesehatan kulit wajah, sehingga penampilan anda akan selalu terlihat sempurna. Perhatikan pula pola makan anda, konsumsilah makanan yang sehat agar tidak memicu masalah pada kulit wajah. Biasakan hidup sehat agar metabolisme tubuh terjaga sehingga proses detoksifikasi alami tidak mengalami gangguan. Lakukan perawatan wajah dengan bahan dan produk yang tepat, dan nikmati hasilnya! 

Semua tips merawat wajah ini merupakan solusi yang bisa dilakukan secara rutin dengan mudah setiap hari bahkan oleh yang sibuk, namun hasilnya dijamin jelas terlihat.

Artikel Terkait