TIPS BARU MELURUSKAN DAN MEMBUAT MASKER RAMBUT ALAMI

Rambut merupakan bagian dari tubuh yang penting untuk menunjang penampilan seseorang. Dengan rambut yang sehat dan kuat, seseorang akan tampil lebih menarik dan terlihat segar. Dengan penampilan yang demikian, anda akan menjadi pribadi yang lebih percaya diri untuk berhadapan dengan orang lain terlebih dengan lawan jenis.




Sinar UV, angin, klorin, dan polusi bisa membuat rambut rusak dan terlihat kusam. Mau ke salon buat perawatan rambut juga tidak ada waktu. Kalau begitu solusinya adalah dengan melakukan perawatan rambut sendiri di rumah. Anda bisa membuat masker rambut dari bahan alami yang mudah didapat.
Namun, bagaimana jika kita tidak memiliki uang lebih untuk pergi ke salon? Pertanyaan inilah yang sering muncul di benak kita ketika membayangkan memiliki rambut yang indah. Jenis Masker rambut alami yang dapat dibuat sendiri diantaranya:

Masker Oatmeal
Penggunaan masker oatmeal adalah masker rambut alami untuk rambut ketombe pada kulit kepala rambut anda dan kulit kepala gatal juga mengatasi masalah kulit kepala lainnya. Pembuatan masker oatmeal ini dengan cara mencampurkan satu sendok teh oatmeal dan satu sendok teh susu segar serta satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan pada kulit kepala dan rambut anda , tunggulah sekitar 15-20 menit, kemudian cuci menggunakan shampo dan bilas dengan air bersih.

Masker Alpukat
Penggunaan masker rambut berbahan alpukat ini dapat membuat rambut menjadi lebih halus, lembut dan juga terasa tebal, tinggalkan rambut kering dan kusam dengan menggunakan masker ini. Pembuatannya pun sangat mudah yakni dengan mencampurkan buah alpukat yang matang dengan setengah cangkir susu dan satu sendok makan minyak zaitun. Campuran buah alpukat, susu dan minyak zaitun dioleskan di kulit kepala dan rambut anda , dan tunggu 15-20 menit hingga masker menyerap ke kulit kepala, baru kemudian bilas dengan air bersih.

Masker Minyak Kelapa
Masker rambut alami untuk rambut kering. Penggunaan masker Minyak Kelapa ini paling cocok untuk memperbaiki rambut teman-teman yang kering dan rusak. Pembuatannya dengan mencampurkan minyak kelapa dan minyak zaitun dengan perbandingan dua : satu. Oleskan ke kulit kepala dan rambut anda, tutup dengan shower cap diamkan sekitar 15-20 menit, kemudian cuci dengan shampoo dan bilas hingga bersih.

Masker Telur
Penggunaan masker rambut berbahan kuning telur ini untuk memperkuat akar rambut, memperbaiki rambut yang rusak, mengurangi resiko rambut patah dan mempercepat pertumbuhan rambut baru. Vitamin A,Vitamin B12 yang terkandung dalam telur ini sangat bermanfaat untuk perawatan dan perbaikan rambut . Pembuatannya dengan cara mencampurkan satu kuning telur, 2 sendok makan minyak zaitun, secangkir susu dan air jeruk lemon. Oleskan ke kulit kepala dan rambut anda , biarkan sekitar 10-15 menit hingga meresap, kemudian bilas dengan air hangat dan air dingin.

Masker Pisang
Masker pisang berguna untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat dengan produksi minyak yang cukup. Pembuatannya dengan cara mencampurkan dua buah pisang matang dengan satu sendok makan minyak kelapa, satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan madu. Oleskan masker pisang ini di kulit kepala dan rambut anda ,biarkan meresap dengan waktu 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan air dingin dan rambut rasakan kehalusan rambut anda.

Masker Yogurt
Penggunaan masker rambut ini akan membuat rambut berkilau dan bersinar. Cara pembuatan masker ini dari setengah cangkir yogurt tawar oleskan di kulit kepala dan rambut anda sekitar 15-20 menit, biarkan meresap di kulit kepala anda, kemudian bilas dan cuci rambut dengan shampoo biasa

Masker Strawbery

Masker rambut alami untuk rambut berminyak. Penggunaan masker rambut ini memang sangat dikenal untuk mengatasi kulit kepala atau rambut berminyak, masker ini mengandung vitamin C yang dapat menyeimbangkan PH kulit kepala dan produksi minyak . Cara pembuatannya dengan mencampurkan segenggam buah strabery dengan satu sendok makan madu , satu sendok makan minyak kelapa. Oleskan pada kulit kepala dan rambut anda, tunggulah sekitar 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat kemudian air dingin agar mendapatkan rambut sehat dan berkilau.


Rambut lurus dan halus juga menjadi tren di kalangan banyak wanita, bahkan yang aslinya berambut ikal atau keriting. Biasanya, meluruskan rambut dilakukan dengan menggunakan alat pelurus rambut (hair iron) yang panas, dimana ini membuat rambut menjadi cepat rusak dan kering.

Dengan cara alami ini, rambut Anda tidak akan mengalami masalah seperti yang sering terjadi ketika rambut diluruskan dengan pelurus rambut yang panas, seperti kering, rontok dan menjadi berwarna kemerahan.


Sedangkan untuk cara Meluruskan Rambut secara Alami berikut Bahan dan Metode:
Agar rambut bisa nampak lurus dan berkilau, Anda bisa menggunakan bahan-bahan seperti stroberi, susu, madu, santan kelapa, telur dan minyak zaitun. Anda bisa membuat masker rambut sebagai cara meluruskan rambut secara alami dan mudah menggunakan bahan-bahan ini, dan Anda bahkan tidak perlu pengering rambut, pelurus rambut, perawatan ekstra di salon, dan sebagainya. Dengan bahan-bahan ini, Anda bisa membuat rambut nampak lebih lurus dan halus.

Berikut cara penggunaan berbagai macam masker rambut untuk meluruskan rambut:

Campurkan secangkir santan kelapa dengan ¼ cangkir air perasan lemon atau jeruk nipis, lalu aduk sampai merata. Taruh di dalam lemari es selama sekitar 30 menit hingga sejam hingga campuran mengental, lalu oleskan pada seluruh bagian rambut secara merata. Diamkan 10 menit, lalu keramas dan sisir rambut dengan sisir bergigi jarang.

Campurkan 3 buah stroberi yang sudah dihancurkan dengan secangkir susu dan 2 sendok teh madu, lalu jadikan pasta. Oleskan ke rambut dan kulit kepala secara merata, lalu diamkan selama 2 jam. Keramas sampai bersih dan sisir dengan sisir bergigi jarang.

Kocok 2 butir telur dengan sesendok makan minyak zaitun sampai merata, lalu oleskan secara merata ke seluruh permukaan rambut dan diamkan selama 2 jam. Keramas dengan air dingin lalu sisir rambut dengan sisir bergigi jarang. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Artikel Terkait