Tips baru menggunakan Jeruk Nipis Agar tampil cantik dan tampan

Apa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Cantik Anda?

Manfaat buah jeruk nipis untuk kecantikan wajah sudah banyak dirasakan oleh wanita indonesia. Selain itu, kegunaan lain buah dengan rasa asam ini antara lain sebagai bumbu dapur, penghilang bau amis serta berkhasiat menghaluskan dan mencerahkan kulit muka.
Dengan memanfaatkan masker air jeruk nipis, kulit akan lebih sehat dan lebih kecang dari sebelumnya. Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan meliputi :


1. Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah
  • Jeruk nipis dapat membantu pengangkatan sel kulit mati pada kulit. Dengan begitu wajah kita akan mendapat kulit yang baru yang sehat. Dengan kondisi kulit yang baru maka kulit tersebut masih bersih dan dengan kulit yang bersih pori - pori nyapun akan bergerak dan bernafas dengan bebas tentunya. Oleskan jeruk nipis pada wajah dan diamkan. lalu cucilah menggunakan air yang hangat. 
  • Jeruk nipis mampu membersihkan komedo. Komedo memang sulit untuk kita hilangkan . Cobalah untuk menggunakan jeruk nipis sebagai masker wajah anda dimalam hari maka ketika kita bangun komedo pun akan menghilang.
  • Manfaat masker jeruk nipis dapat  membuat wajah kita selalu terlihat cerah dan bersinar
  • Membantu memutihkan wajah dengan cepat dan alami
  • Selain dari itu manfaat jeruk nipis untuk jerawat sangat baik sekali. Karena bisa membantu menghilangkan bekasnya dan bisa menghilangkan jerawatnya juga.
  • Dengan meminum nya kita bisa mendapat wajah yang awet muda
  • Membantu menghilangkan aroma bau badan yang tidak enak
2. Manfaat jeruk Nipis untuk Diet
  • Jeruk nipis bisa dimasukan menjadi salah satu jus untuk membantu program diet anda. Ingat kalau bisa jangan pakai gula.
  • Jeruk nipis bia membakar lemak dengan lumayan cepat, selain itu membantu membuatnya luruh juga.
  • Jeruk nipis pun kaya sekali akan serat sehingga bisa membantu memperlancar buang air besar
3. Manfaat Jeruk Nips untuk Rambut
  • Membantu menghilangkan ketombe, dengan cara menjadikannya masker rambut
  • Membantu menyuburkan rambut sehingga rambut bisa terlihat lebih tebal

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan.

  • Obat Ambeian caranya cukup anda merebus 10 gr akar dari tanaman jeruk nipis. Rebus menggunakan air kurang lebih 1 liter . rebus selama setengah jam lalu saring minum 3 kali sehari selagi hangat
  • Mengobati amandel, Caranya cuci bersih 3 buah kulit  jeruk nipis. Rebus dan didihkan kulit jeruk tadi dengan 2 gelas air. Jika sudah selesai pakailah air hasil rebusan tadi sebagai air untuk kumur kumur lakukan 3 sampai 4 kali sehari.
  • Mengobati Batuk, Caranya Peras satu buah jeruk nipis tambah 1 sdm madu, tambahkan juga garam tapi cukup sedikit saja. Aduk aduk setelah itu daring dan minum 2 sampai 3 kali sehari.
  • Mengobati Batuk disertai Influenza, Peraslah jeruk nipis yang sudah masak buahnya. Tambahkan air panas dan setengah sendok air kapur sirih. Aduklah hingga ramuan tersebut rata lalu minumlah 2 sendok makan sebanyak 2 kali sehari.
  • Mengobati batu ginjal, caranya peras jeruk nipis dan tambahkan 2 gelas air panas . Danminumlah setelah makan pada malam hari. Lakukan secara terus menerus hingga 10 maka batu ginjal anda akan membaik.
  • Mengobati Demam dan Flu, Caranya Panggang 1 buah jeruk nipis jangan terlalu lama. Setelah itu peras dan minum dengan menambahkan madu.
  • Haid Tidak teratur, bagiwanita yng mengalami menstruasi tidak teratur bisa menggunakan resep jeruk nipis berikut. Peras jeruk nipis, sebanyak 3 sendok saja setelah itu tambahkan 1 sendok madu. dan seduhlah menggunakan 2 gelas air yang hangat aduklah hingga semua bahan tercampur sampai rata. minum 3 kali dalam sehari.
  • Sesudah Melahirkan, Jeruk nipis sangat bagus sekali untuk anda yang sudah menjalani persalinan. Anda tinggal mencampur 1 sendok kapur sirih, 2 sendok minyak kayu putih, Perasan 2 buah jeruk nipis. Setelah mandi anda oleskan campuran tadi pada perut untuk mencegah timbulnya strechmark atau bisa membantu menghilangkannya juga.
  • Membantu menghentikan kebiasaa orang yang suka merokok
  • Mengobati tenggorokan yang berlendir
  • Bisa membantu mengatasi kurap dan panu pada tubuh anda
  • Jeruk nipis bisa digunakan pula untuk orang yang melami demam atau panas saat terkena penyakit malaria
  • Mengobati bagian tubuh yang terkilir
  • Mengatasi Pegal linu akibat kelelahan bekerja ataupun karena sakit
  • Mampu mengobati sakit gigi
  • Menambah stamina 
  • Membantu menurukan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Waahhhh ternyata Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan dan Kesehatan banyak sekali. jeruk nipis sangat mudah didapatkan entah itu di pasar-pasar tradisional, dan pada umumnya sering dipakai memasak di dapur.

Tips lain agar selalu cantik dan awet muda. Penasaran apa saja tipsnya? Simak ulasannya di bawah ini!
Bersihkan wajah secara teratur
Hal utama yang harus Anda perhatikan adalah kebersihan wajah. Mencuci wajah sangat bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dan juga  minyak yang ada pada wajah Anda. Jika dibiarkan tumpukan minyak dan juga kotoran dapat menjadi penyebab munculnya komedo hingga jerawat. Pastikan Anda selalu mencuci wajah Anda ketika wajah terasa kotor. Baca juga artikel terkait cara mengatasi wajah berminyak.
Istirahat cukup
Jika Anda memiliki kebiasaan begadang, sebaiknya Anda mulai menghilangkan kebiasaan tersebut dari diri Anda. Tahukah Anda, begadang secara terus menerus dapat mengakibatkan penuaan dini pada wajah Anda. Ini dikarenakan begadang dapat membuat muka menjadi pucat dan darah berkurang. Tak hanya itu, begadang juga dapat membuat kantung mata mengendur karena kurang tidur. Hal ini akan membuat wajah Anda terlihat semakin tua.
Menggunakan masker alami
Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan kencang, Anda bisa membuat masker wajah secara alami. Seperti dari jeruk nipis, jeruk nipis dapat menjaga  wajah Anda agar tetap sehat terawat. Ini dikarenakan jeruk nipis mengandung antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini. Untuk membuat masker dari jeruk nipis, Anda bisa mencampurkan dengan putih telur. Putih telur  bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang ada dalam wajah Anda.
Selain itu salah Satu Khasiat yang terkandung dalam buah jeruk nipis untuk kecantikan wajah anda. Bagi wanita yang ingin tampil cantik alami tanpa kosmetik, cobalah manfaatkan masker jeruk nipis. Selain murah dan mudah ditemukan, buah ini juga tidak mengandung efek samping pada kulit muka anda.

Adapun Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda :
1. Mengencangkan dan mencerahkan Kulit muka yang kencang tentu menandakan kesehatan kulit yang terjaga dan terlihat awet muda. Selain menambah rasa percaya diri, wajah cerah merona selalu menjadi pusat perhatian dimata orang lain. 
2. Membersihkan kulit kusam Wajah kusam dan kotor tentu mengganggu penampilan cantik anda. Jeruk nipis dapat membersihkan kotoran yang menempel pada pori-pori wajah. 
3. Mengatasi masalah jerawat Jerawat timbul karena pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, kandungan air dalam buah jeruk nipis dapat mengobati jerawat dengan zat anti bakteri yang ada di dalamnya. Noda hitam yang ada di wajah anda juga dapat disamarkan dengan masker jeruk nipis.

Bagaimana Cara Membuat Masker Jeruk Nipis?
Untuk membuat masker wajah, anda hanya perlu menyiapkan beberapa buah jeruk nipis yang masih segar. Anda dapat memetik langsung dari pohonnya atau membeli buah ini di pasar tradisional, toko buah maupun supermarket terdekat. Setelah jeruk disiapkan, potong menjadi dua bagian kemudian tekan perlahan sampai keluar sedikit airnya. Oleskan secara merata ke semua bagian wajah anda, ingat! Yang dimanfaatkan adalah airnya, pastikan kulit muka dibasah oleh air jeruk nipis. Kemudian diamkan wajah anda selama 30 menit agar khasiatnya meresap ke dalam pori-pori kulit Setelah 30 menit, basuh muka anda dengan air bersih.

Anda akan langsung melihat perubahan wajah yang lebih cerah dari sebelumnya.Lakukan cara ini secara teratur untuk hasil yang maksimal dan bertahan lamaManfaat dan khasiat jeruk nipis untuk kecantikan wajah anda memang sudah terbukti dan tidak mengandung efek samping. Anda akan melihat perubahan kulit wajah yang terlihat lebih kencang, halus dan cerah dari sebelumnya.


Itulah beberapa tips agar selalu cantik dan awet muda. Selain perawatan secara alami seperi di atas, Anda juga perlu memperhatikan dalam memilih kosmetik. Pastikan Anda memilih kosmetik yang aman. Pakailah pelembab sesuai dengan jenis kulit Anda, jika kulit Anda berminyak, gunakan pelembab yang berbahan dasar air sedangkan jika kulit Anda kering, pakailah pelembab yang berbahan dasar minyak. Dan jangan lupa selalu memakai sunscreen yang mengandung SPF dan PA + untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV A dan UV B.

Artikel Terkait